Friday, June 29, 2012

10 Shorcut keyboard komputer yang wajib dihapal

10 Shorcut keyboard komputer yang wajib dihapal -
Salam jumpa semua sahabat Blogger..pada kesempatan ini saya coba untuk share tentang tips komputer. Tips komputer kali ini yakni 10 Shorcut keyboard komputer yang wajib dihapal.Shortcut secara sederhana bisa diartikan jalan pintas..nah kalu saya coba artikan shortcut keyboard adalah kominasi tombol dikeyboard yang digunakan sebagai jalan pintas untuk membuka suatu aplikasi atau melakukan suatu proses dikomputer (Sok Tau..hehehehe..maf yach kalau salah). Sebagai contoh, menyorot teks dengan keyboard dan menekan Ctrl + C jauh lebih cepat daripada mengambil tangan Anda dari keyboard, menyoroti teks menggunakan mouse, mengklik salinan dari menu file, kemudian meletakkan tangan Anda kembali ke tempatnya pada keyboard.Ok..daripada terlalu panjang lebar langsung saja..Tips Komputer 10 Shorcut keyboard komputer yang wajib dihapal :



1. Ctrl + C atau Ctrl + Insert

Salin/copy teks yang disorot atau item yang dipilih.
2. Ctrl + V atau Shift + Insert

Paste teks yang disalin/copy.

3. Ctrl + Z dan Ctrl + Y

Ctrl + Z untuk Undo perubahan. Misalnya, jika Anda memotong teks, menekan ini akan membatalkannya. Ini juga bisa sering ditekan beberapa kali untuk membatalkan perubahan beberapa. Menekan Ctrl + Y akan mengulang membatalkan.
4. Ctrl + F

Buka Temukan dalam program apapun. Ini termasuk browser Internet Anda untuk mencari teks pada halaman saat ini.
5. Alt + Tab atau Alt + Esc
Cepat beralih antara program yang terbuka bergerak maju.

Tips: Tekan Ctrl + Tab untuk berpindah di antara tab dalam sebuah program.
Tips: Menambahkan tombol Shift untuk Alt + Tab atau Ctrl + Tab akan bergerak mundur. Misalnya, jika Anda menekan Alt + Tab dan lulus program, Anda ingin beralih ke, Alt Tab tekan + Shift + untuk pindah ke belakang untuk program itu.

Tip: Windows Vista dan 7 pengguna juga dapat menekan tombol Windows + Tab untuk berpindah melalui program terbuka di screenshot penuh Window.
6. Ctrl + Backspace dan Ctrl + Panah kiri atau kanan
Menekan Ctrl + Backspace akan menghapus kata penuh pada waktu bukan sebuah karakter tunggal.
Menekan tombol Ctrl sambil menekan panah kiri atau kanan akan memindahkan kursor satu kata pada suatu waktu, bukan satu karakter pada satu waktu. Jika Anda ingin menyoroti satu kata pada suatu waktu Anda dapat menekan Ctrl + Shift, kemudian tekan tombol panah kiri atau kanan untuk bergerak satu kata pada suatu waktu dalam arah itu sambil menyoroti setiap kata.
7. Ctrl + S

Ketika bekerja pada sebuah dokumen atau file lain di hampir setiap program menekan Ctrl + S akan menyimpan file tersebut. Ini shortcut key harus digunakan sering kapan saja Anda bekerja pada sesuatu yang penting.
8. Ctrl + Home atau Ctrl + End

Pindahkan kursor ke awal atau akhir dokumen.
9. Ctrl + P
Cetak halaman yang sedang dilihat. Misalnya, dokumen Microsoft Word atau halaman web pada browser Internet Anda.
10. Page Up, Space bar, dan Page Down
Menekan baik sampai halaman atau halaman ke bawah akan memindahkan halaman yang satu halaman pada waktu ke arah itu. Ketika browsing internet menekan space bar juga akan memindahkan halaman ke bawah satu halaman pada satu waktu. Jika Anda menekan Shift dan Space bar halaman akan naik halaman pada satu waktu.
Demikian share tips komputer 10 shortcut keyboard komputer yang wajib dihapal semoga bermanfaat..
`Pemula Punya Blog

Ditulis Oleh : Unknown // 5:29 AM
Kategori:

Ditulis Oleh : Unknown ~ PEMULA PUNYA BLOG ~

Artikel 10 Shorcut keyboard komputer yang wajib dihapal ini diposting oleh Unknown Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel 10 Shorcut keyboard komputer yang wajib dihapal ini.Di Posting Friday, June 29, 2012. Tak Lengkap Rasanya Jika Kunjungan Anda di Blog ini Tanpa Meninggalkan Komentar Untuk Itu Silahkan Berikan Komentar Anda Apa Aja Pada Kotak Komentar Di Bawah. Semoga Artikel 10 Shorcut keyboard komputer yang wajib dihapal dapat Memberi manfaat untuk Anda ..Trima Kasih.. HAPPY BLOGGING :)

9 comments:

  1. Wah Artikelnya Bagus Sob, Cocok Buat Para Pemula Seperti Saya Ini,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks gan..sudah bertandang keblog aku..alahmdulillah kalo apa yg ane tulis dapat mmberi mnfaat..ane juga bnyak blajar dari artikel2 mas wIzYuLoVeRz.. :)

      Delete
  2. Siiiiip gan, berguna buat sesama..

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih gan..dtnggu komentar dan saran2nya lagi..happy blogging

      Delete
  3. keren, musti belajar dari sekarang in, thanks sharenya sob..

    ReplyDelete
  4. shortcut buat shutdown windows apa ya????
    Salam
    Maskur

    ReplyDelete

Powered by Blogger.