Friday, June 29, 2012

Kejahatan dunia maya pada piala eropa 2012

Kejahatan dunia maya pada piala eropa 2012 -
Salam Jumpa Semua Sahabat blogger..dalam kesempatan kali ini saya coba share berita tentang kejahatan dunia maya pada ajang sepakbola Piala eropa 2012. Sumber berita VIVAnews.com yang menurut saya cukup menarik dan merupakan info penting buat sahabat2 sekalian... :)..Ok cekidot..
Ternyata selain pertandingan dilapangan pada ajang sepakbola Piala Eropa 2012 ada juga pertarungan lain di luar arena. Penjahat dunia siber menjalankan strateginya mendompleng momentum semarak ajang sepakbola akbar Eropa ini untuk menjalankan kejahatannya.


Perusahaan keamanan mobile, komputasi awan, dan virtualisasi, Trend Micro menemukan ada 4 serangan yang memanfaatkan laga piala Eropa ini. Inilah daftar kejahatan dunia maya berdasarkan keterangan pers Trend Micro:

1. Laman Palsu

Trend Micro menemukan situs tiruan laman resmi piala Eropa, {BLOCKED}uro2012.com. Situs ini menampung malware seperti FAKEAV, varian TROJ_FAKEAV.HUU.
Setelah dilakukan eksekusi dalam sistem, malware ini menampilkan menunjukkan sistem yang terinfeksi. Anda bisa tertipu membeli program antivirus palsu dan mengaktifkan produk itu.
 
2. Hasil Pencarian Berbahaya
Keseruan pertandingan Portugal melawan Republik Ceko pada 21 Juni 2012 juga "dirayakan" para penjahat siber. Mereka membuat taktik rekayasa sosial dengan Blackhat Search Engine Optimization (BHSEO).
Penjahat dunia maya ini menyusupkan tautan situs berbahaya dalam hasil pencarian Google. Jika Anda mengetik kata kunci "Tonton Portugal vs Republik Live", situs ini akan berada dalam daftar hasil pencarian teratas.
Jika Anda menekan tautan, Anda akan diarahkan ke halaman "penawaran video". Tapi, ini bukan live video streaming seperti dijanjikan.
Ketika Anda menyetujui tawaran itu, situs afiliasi yang melacak lokasi pengguna dan alamat IP akan aktif. Penipu ini bisa mendapatkan uang dengan menggunakan rincian kunjungan halaman untuk mendapatkan pendapatan iklan.
Cara serupa dilakukan ketika pertandingan Italia melawan Inggris. Situs {BLOCKED}glandvsitalylivestreameuro2012online.com secara langsung mengarahkan pengguna menuju http://www.{BLOCKED}og.com/2012/06/england-vs-italy-live-stream/.
Laman itu menawarkan live video streaming untuk pertandingan akbar itu. Tapi, halaman tersebut akan membawa pengguna ke halaman penipuan survei. Kunjungan jebakan ini mengarah pada afiliasi dan situs pelacakan iklan.
3. Bajak Facebook
Pengguna Facebook tidak luput dari serangan. Langkahnya serupa. Muatan informasi di wall menjanjikan halaman aplikasi video streaming untuk pertandingan. Ternyata, itu hanya janji palsu untuk meraup untung dari kunjungan pengguna.

 4. Spam Janjikan Skor
Pesan spam menggunakan skor hasil pertandingan sebagai umpan. Tren Micro menemukan e-mail dengan tautan yang mengarahkan ke situs farmasi palsu Kanada. Bukan hanya toko, obatnya pun palsu. Tentu saja, tidak ada skor pertandingan Piala Eropa yang Anda inginkan.
Penjahat dunia maya menyerang dengan berbagai metode. Ancaman ini bisa mengganggu kenikmatan Anda menyaksikan pertandingan. Penjahat siber menyadari kebutuhan tinggi untuk live streaming pertandingan sehingga langkah tipuannya serupa.
 Demikian info Kejahatan dunia maya pada ajang sepakbola Piala eropa 2012..semoga bermanfaat..

Sumber : VIVAnews.com
`Pemula Punya Blog

Ditulis Oleh : Unknown // 4:36 AM
Kategori:

Ditulis Oleh : Unknown ~ PEMULA PUNYA BLOG ~

Artikel Kejahatan dunia maya pada piala eropa 2012 ini diposting oleh Unknown Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel Kejahatan dunia maya pada piala eropa 2012 ini.Di Posting Friday, June 29, 2012. Tak Lengkap Rasanya Jika Kunjungan Anda di Blog ini Tanpa Meninggalkan Komentar Untuk Itu Silahkan Berikan Komentar Anda Apa Aja Pada Kotak Komentar Di Bawah. Semoga Artikel Kejahatan dunia maya pada piala eropa 2012 dapat Memberi manfaat untuk Anda ..Trima Kasih.. HAPPY BLOGGING :)

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.