Wednesday, June 20, 2012

Menampilkan Reply Coment/Balas Komentar Blogger

Menampilkan Reply Coment/Balas Komentar Blogger -
Thread Comment alias Reply Alias balas komentar secara langsung inilah yang membuat saya bingung sudah 2 hari ceritanya da ganti template..coznya template lama loading banget (Spesial Thanks to Fayes Cool Blog atas sarannya). pake template baru alhamdulillah sudah sedikit ringan loadingnya..ekh dapat masalah baru reply / balas komentarnya tidak ada..waduh oprek2 deh om Google beberapa cara di pakai tidak maksimal setelah berkunjung ke blog kurniasepta.blogspot.com ada artikel Menampilkan Thread (Reply Comment) Blogger trus dicoba wah langsung berhasil (Trims banget nih buat master kurniasepta.blogspot.com.)
Nah karena saya sudah merasakan manfaatnya trus izin ke kurniasepta.blogspot.com  inilah share artikel Menampilkan Thread (Reply Comment) Blogger.

Sudah pada tahu semua apa belum? Kalau blogspot atau blogger sudah menghadirkan fitur barunya yaitu reply comment atau thread. Yaitu dengan fitur ini kita bisa membalas komentar secara langsung dan berada persis di bawah komentar yang kita balas. Sebenarnya fitur thread comment ini sudah lama hadir di platform ngeblog lain, seperti di wordpress.
Bagi saya sendiri yang menggunakan template custom, yaitu template yang bukan bawaan dari blogspot atau blogger. Dengan mengupload sendiri template. Ternyata tidak bisa menikmati fitur thread (reply comment) yang diberikan blogspot. Hal ini dialami oleh semua tempale custom. Untuk bisa menampilkan thread (reply comment) harus melakukan pengeditan template.
Manfaat adanya thread (reply comment) adalah membuat blog kita lebih hidup, tidak hanya berbicara sendiri tetapi juga ada interaksi. Saling berkomentar dan membalas atau menangapi komentar. Mengingat zaman sekarang semua media sosial lebih interaktif, tidak hanya searah sudah selayaknya blog kita juga mengikuti perkembangan itu.
Cara Menampilkan Thread (Reply Comment) Blogger di Custom Template
1. Login ke Blogger.
2. Di halaman Dasbor, kita pilih Rancangan.
3. Kemudian pilih Edit HTML
4. Untuk jaga-jaga back up template dengan mendownloadnya.
5. Beri tanda centang pada Expand Template Widget
6. Cari semua kode berikut ini:

7. Lalu ganti (hapus) dengan kode berikut:


8. Simpan Template jika sudah selesai.

Sekarang coba lihat, dengan membuka blog dan salah postingan, apakah sudah tampil thread atau reply comment. Ada beberapa template pada tahap diatas sudah bisa tampil, tetapi ada juga yang harus mengedit tempale lagi. Jadi cek dulu, berhasil apa belum. Kalau belum berarti harus melakukan tahap berikutnya, yaitu:

9. Cari kode berikut ini:


10. Lalu ganti kode di atas tadi dengan kode berikut:


11. Simpan Template jika sudah selesai.

Untuk kode CSS sendiri sudah otomatis ditambahkan oleh blogspot. Kita bisa merubahnya, untuk memudahkan menemukannya silahkan perhatikan di bagian bawah kode ini: 
<b:includable id='threaded_comment_css'>. 
Bagi yang CSS nya belum otomatis ditambahkan oleh blogspot, silahkan backup template kemudian upload lagi.

Baca Artikel Dari Sumber Artikel Disini :  Menampilkan Thread (Reply Comment) Blogger
 
`Pemula Punya Blog

Ditulis Oleh : Unknown // 5:43 PM
Kategori:

Ditulis Oleh : Unknown ~ PEMULA PUNYA BLOG ~

Artikel Menampilkan Reply Coment/Balas Komentar Blogger ini diposting oleh Unknown Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel Menampilkan Reply Coment/Balas Komentar Blogger ini.Di Posting Wednesday, June 20, 2012. Tak Lengkap Rasanya Jika Kunjungan Anda di Blog ini Tanpa Meninggalkan Komentar Untuk Itu Silahkan Berikan Komentar Anda Apa Aja Pada Kotak Komentar Di Bawah. Semoga Artikel Menampilkan Reply Coment/Balas Komentar Blogger dapat Memberi manfaat untuk Anda ..Trima Kasih.. HAPPY BLOGGING :)

17 comments:

  1. Terima kasih infonya
    Salam kenal dari penjual lcd laptop

    ReplyDelete
  2. Nice info,segera ke TKP coz blog punyaku Sedang mengalaminya...Thank ea gan salam kenal z...!!!

    ReplyDelete
  3. salam kenal...
    aku udah berhasil memunculkan tombol balas - hapus. tapi kok nggak berfungsi. Trus klo mau langkah selanjutnya di blogku nggak ada yg persis sama spt no.9...
    Tolong ya, aku msh pemula bgt (nggak bisa balikin lg spt semula) takutnya orang malah nganggep aku sombong, udah ada tombol balas tapi nggak dibalas secara personal.
    help.....
    blogku ilutju.blogspot.com
    terima kasih

    ReplyDelete
  4. walah, saya punya malah ga ketemu tuh kode no. 6 nya. anyone help?

    ReplyDelete
  5. Spesialis penyakit dalam, termasuk wasir atau wasir, pengobatan herbal

    ReplyDelete
  6. Manteeep sob artikelnya :)
    Kunjungi web kami
    http://pengobatanalamimustajab.com/
    http://apotekherbalkita.com/wp-admin/
    http://grosiracemaxstasik.com/obat-alami-diare/

    ReplyDelete
  7. Makasih gan untuk informasinya, sangat membantu :)
    http://goo.gl/DEVsQv

    ReplyDelete
  8. Thanks sob informasinya :)
    http://goo.gl/NcIh6Z

    ReplyDelete
  9. ilmu yang sangat bermanfaat nih, terimakasih gan :)

    ReplyDelete

Powered by Blogger.