Thursday, June 21, 2012

Stadion aneh dan unik diseluruh dunia

Stadion aneh dan unik diseluruh dunia -
Stadion Podium Apung Marina Bay SIngapura
Sepakbola merupakan olahraga yang paling di gemari diseluruh dunia..bicara tentang sepakbola pasti tidak terlepas dengan stadion (tempat) bermain sepakbola. Berikut ini Pemula Punya Blog akan share stadion - stadion teraneh diseluruh dunia ada di kepulauan Faroe, Singapura, Brazil dan beberapa lagi yang saya dapatkan dari internet. 
berikut ini gambar - gambar stadion tersebut :


 1. Vesturi á Eiðinum Stadium


Stadion ini digunakan untuk sepak bola di semenanjung pulau . Lokasinya di Pulau Faroe, berkapasitas 3000 orang. Yang tak kalah menarik, juga ada seorang pria di sebuah perahu yang akan standby di perahunya selama pertandingan untuk mengumpulkan bola apabila terjatuh ke laut, ^-^

2. Podium Apung Marina Bay


Stadion apung terbesar di dunia yang ada di Singapura. Seluruhnya terbuat dari baja, podium apungnya memiliki panjang 120 m, lebar 83 m, lebih besar 5% dari Stadion Sepak Bola Nasional. Bisa menahan beban seberat 1.070 ton ( sama dengan berat total 9.000 orang, 200 ton perlengkapan, dan 30 ton kendaraan militer). Sedangkan tribun stadionnya berkapasitas 30.000 orang. Kereeennn ^-^

3. Stadion Osaka


Stadion ini digunakan untuk baseball di Naniwaku, Osaka, Jepang. Sebelumnya Merupakan markas Nankai Hawks yang kemudian pindah ke Stadion Heiwadai tahun 1988. Sayang kemudian Stadion Osaka dikonversikan menjadi perumahan. karena tidak pernah dipakai oleh pertandingan - pertandingan sepakbola , Stadion Osaka dihancurkan tahun 1998 kemudian dibangun Shopping Center di lokasi tersebut.

4. Stadion Melawan Gravitasi

Stadion ini tidak di ketahui berada dimana namun karena unik yach saya tampilkan aja Hehehe nama stadionnya nggak tau, Aneh, miring gitu. Mainnya pasti repot! Hehehe Ada saran Nama Apa buat stadion unik ini..^-^

5. Eco Stadium


Stadion ini tidak punya beton. Stadion Eco Janguito Malucelli ini ada di Curitiba, Brazil. Stadion ini terkenal karena yang pertama menjadi tahap penghijauan di Brazil. Kursi penonton diletakkan di bukit. Makanya disebut stadion Eko (baca: Ekosistem). Maksudnya stadion yang mengacu dengan ekosistem...^-^

6. Stadion Braga

Stadion ini sungguh aneh tapi keren.hehe.. Stadion ini ada di Braga, Portugal. Stadion ini dibangun di sebelah tambang (Monte Castro) yang menghadap ke kota Braga. Desain stadion ini terinspirasi suku Inca kuno Amerika Selatan. Proses pemindahan batu besar, menelan biaya sebesar 83,1 juta Euro. Lebih besar dari biaya pembangunan stadion untuk Euro 2004 manapun. Christiano Ronaldo pernah latihan di stadion aneh ini nggak ya???
`Pemula Punya Blog

Ditulis Oleh : mansyur syamsudin // 2:23 AM
Kategori:

Ditulis Oleh : mansyur syamsudin ~ PEMULA PUNYA BLOG ~

Artikel Stadion aneh dan unik diseluruh dunia ini diposting oleh mansyur syamsudin Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel Stadion aneh dan unik diseluruh dunia ini.Di Posting Thursday, June 21, 2012. Tak Lengkap Rasanya Jika Kunjungan Anda di Blog ini Tanpa Meninggalkan Komentar Untuk Itu Silahkan Berikan Komentar Anda Apa Aja Pada Kotak Komentar Di Bawah. Semoga Artikel Stadion aneh dan unik diseluruh dunia dapat Memberi manfaat untuk Anda ..Trima Kasih.. HAPPY BLOGGING :)

2 comments:

Powered by Blogger.